Insentif Publikasi Penelitian

Publikasi karya ilmiah merupakan wadah penyampaian ilmu pengetahuan antara peneliti dengan pembaca dalam bidang keahlian tertentu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa publikasi ilmiah adalah upaya penyampaian hasil penelitian kepada khalayak ramai. Publikasi karya ilmiah dapat dituangkan dalam berbagai media informasi, diantaranya jurnal, prosiding, temu ilmiah, buku, dll. Guna mendorong dosen melakukan kegiatan publikasi karya ilmiah, Universitas Swadaya Gunung Jati menyediakan Insentif Publikasi Ilmiah atau selanjutnya dikenal dengan IPI.

Program IPI dimaksudkan untuk mewadahi pemikiran, gagasan, dan penerapan hasil penelitian dosen yang memiliki manfaat bagi sivitas akademika dan masyarakat pada umumnya. Program IPI bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para dosen agar tetap termotivasi dalam melakukan publikasi ilmiah, baik dalam bentuk penulisan hasil penelitian yang diterbitkan pada terbitan berkala ilmiah/jurnal, prosiding, dan buku ajar/teks/referensi. Karya penelitian dosen dan publikasi merupakan instrument pengakuan kinerja dosen yang selanjutnya dapat meningkatkan pemeringkatan lembaga, khususnya UGJ baik di tingkat nasional maupun internasional.

informasi lebih lanjut terkait program IPI dapat diakses pada Panduan Penelitan, Publikasi Ilmiah, dan Insentif Publikasi Ilmiah