Penandatanganan Kontrak Riset Kompetitif Universitas

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian UGJ memfasilitasi para dosen untuk melakukan kegiatan penelitian dengan sumber pendanaan internal Universitas. Kegiatan Hibah Penelitian yang dikenal dengan Riset Kompetitif Universitas merupakan program pendanaan riset internal yang dilakukan secara rutin oleh UGJ melalui Lembaga Penelitian.

Tepat pada 17 Maret 2021 bertempat di Auditorium Kampus 1 UGJ, Lembaga Penelitian melakukan penandatangan Kontrak Hibah Kompetitif Universitas pada 194 ketua peneliti penerima Hibah RKU.

Menurut Kepala Lembaga Penelitian Dr. Amran Jaenudin Ir., MS, Program hibah RKU diikuti oleh lebih dari setengah dosen UGJ. Hibah peneliti ini dimaksudkan untuk memotivasi para dosen untuk terus melakukan penelitian, dan skema pembiayaan pada tahun akademik 2020/2021 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang  mencakup delapan skema hibah RKU, diantaranya Riset Dosen Pemula (RDP), Riset Kerjasama antar Perguruan Tinggi (RKPT), Riset Unggulan Universitas (RUU), Riset Kolaborasi Internasional (RKI), Riset Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa (RKDM), Riset Pascasarjana (RP), Riset Menuju Doktor (RMD), dan Riset Penugasan Langsung (RPL)